Tugas 8 Juni / Jokowi Instruksikan PSBB Dilonggarkan di Kawasan Ekonomi


Nama                   : Yusuf Mustakim
NIM dan Kelas     : 11160510000106 / Jurnalistik 4 A

Mata Kuliah         : Filsafat Islam

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginstruksikan agar percepatan pelonggaran dilakukan di sejumlah kawasan ekonomi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo, usai menjalani rapat terbatas bersama Jokowi, Kamis, 4 Juni 2020.
"Pertama pertambangan, kemudian perindustrian, perkebunan dan beberapa bidang lain yang risiko. Saya ulangi lagi yang risikonya kecil bagi masyarakat sekitarnya," ujar Doni.
Karena itu, Doni mengatakan akan sesegera mungkin melakukan koordinasi dan lembaga terkait, untuk mempertimbangkan kawasan mana saja yang akan mendapat kelonggaran.
"Setelah ada data-data dan masukan dari kementerian lembaga yang ada, nanti segera diumumkan jenis bidang apa saja yang harus segera kita berikan kelonggaran," kata Doni.
Meski menginstruksikan pelonggaran di sejumlah kawasan, Doni menegaskan masalah protokol kesehatan tetap menjadi harga mati. Belum ditemukannya vaksin membuat situasi saat ini belum diketahui kapan akan berakhir. Oleh karena itu, Doni mengatakan saat ini akan bergantung pada kemampuan kita beradaptasi terhadap ancaman virus corona.
"Ini harus selalu kita siapkan, diingatkan dengan kehati-hatian, tidak boleh lengah, tetap waspada. Sehingga kegiatan tetap paralel. Kita tetap mengamankan masyarakat agar tidak terpapar covid tetapi juga kita harus memperhitungkan warga masyarakat kita untuk tidak terkapar PHK," kata Doni.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mimpi Nikah Di Awal Tahun

Alesan menjomblo oleh si jomblo

Images Gondrong di mata Keluarga, Lingkungan dan Teman